Parosil Resmikan Gedung Puskemas Sekelas Rumah Sakit

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parsoil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, dan para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran Anggota Legislatif (Aleg), bersama sekitar 5.000 warga Kecamatan Kebuntebu dan sekitarnya mengikuti jalan sehat dalam momen peresmian gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu yang di laksanakan momentum angka cantik Tanggal 02-02-2020.

Pada 2019 lalu Kecamatan Kebuntebu menjadi salah satu kecamatan di Bumi Skala Bekhak yang mendapatkan pembangunan gedung baru puskesmas sekelas Rumah Sakit (RS) Tipe D melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar tahun 2019 senilai Rp 5 Miliar lebih.

Baca Juga

Dalam sabutannya, Parosil Mabsus menegaskan, dengan adanya gedung baru tersebut, puskesmas diharapkan mampu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terkait upaya pemerintah memberikan fasilitas yang baik dibidang kesehatan seperti dengan telah dibangunnya gedung-gedung baru UPT Puskemas di kecamatan-kecamatan.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan puskesmas bukan hanya saat melakukan pengobatan ketika mengalami sakit saja. Tapi juga untuk kegiatan promotof dan prepentif.

Saat melakukan peninjauan Bupati dan rombongan melakukan pengecekan fasilitas, serta program inovasi yang dilakukan puskemas tersebut, diantaranya Program Inovasi Penyakit Tidak Menular Mantab (PM Mantab).

Sementara kepala UPT Puskemsas Hendri Saputra, S.Kep., selain menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar atas dibangunnya gedung baru UPT Puskemas Kebuntebu tersebut, juga tak kalah pentingnya ucapan terimakasih kepada Bupati Parosil Mabsus yang telah menghibahkan tanah miliknya untuk menjadi lokasi gedung UPT Puskemas tersebut.

Puskesmas Kebuntebu sendiri telah melaksanakan peran sebagai puskesmas Ramah Anak dan Ramah Lanjut Usia (Lansia) yang didukung dengan tersediannya tamanan anak dan lansia, serta menjalin kerjasama dengan Gerakan Literasi Daerah (GLD). (ius/mlo)

Pos terkait