Dinsos Serahkan Buffer Stock untuk Korban Kebakaran Rumah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian, Dinas Sosial (Disnos) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berkujung dan menyerahkan bantuan buffer stock kepada Satikoh warga RT 2, Pemangku II, Pekon Sukamulya, Kecamatan Pagardewa yang rumah kediamannya hangus dilalap si jago merah pada Minggu (2/2) lalu.

Dalam kunjungan yang dipimpin Kasi Rehab Sosial Asnal dan staf tersebut, disambut langsung Peratin M. Yamin dan jajaran  aparatur pemerintahan dibalai pekon setempat, Senin (3/2).

Baca Juga

Kabid Bantuan dan Rehabilistasi Sosial, Rega Saputra, S.E., mendampingi Kadi Sosial Raswan, S.H, M.M., mengatakan bantuan buffer stock berupa sembako itu diserahkan kepada untuk meringankan korban.

Selain bantuan tersebut, pihak Dinsos bersama pekon akan menghitung secara detil kerugian. Untuk pengusulan bantuan berikutnya berupa uang.

“Musibah bencana dan kerugian yang dialami akan juga mendapattkan bantuan uang. Namun akan dihitung dari jumlah kerugian. Dimana jika kerugian senilai Rp 100 Juta ke atas akan diberikan bantuan Rp5 juta. Namun jika dibawah itu, maka kami akan lengkapi berkas dan akan didata oleh Dinas Pendapatan dan Keuangan Aset Daerah (DPKAD),” ungkapnya.(ius/mlo)

Pos terkait