Dispar Pesawaran Sosisalisasikan Pemilihan Muli Mekhanai 2020

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal saat dialog dengan peserta sosialisasi. - Foto Rozi/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Guna menggali potensi dan bibit ungggul calon peserta yang akan mengikuti ajang Muli Mekhanai Pesawaran 2020, Dinas Pariwisata kabupaten Pesawaran secara door to door melakukan roadshow ke berbagai sekolah menengah di kabupaten setempat.

“Kita door to door ke sekolah-sekolah dan kelompok milenial yang bisa kita rangkul untuk direkrut menjadi peserta muli mekhanai,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran, Elsyafri Fahrizal dalam sosialisasi Muli Mekhanai di SMK Pelita Gedongtataan, Senin (3/2).

Baca Juga

Dikatakan, pada lomba muli mekhanai ditingkat provinsi 2019 lalu, Kabupaten Pesawaran menyabet gelar juara umum tingkat provinsi. Dimana pada Muli dan Mekhanai 2019 tingkat provinsi, pesawaran berhasil meraih juara I Muli, juara II Mekhanai, juara favorit performance, dan di tahun 2020 ini pihaknya menargetkan kembali menjadi juara umum di tingkat provinsi.

“Untuk peserta Muli yang juara satu di tingkat provinsi akan diikutsertakan pada pemilihan putri Indonesia,” ucapnya.

Sebagai calon peserta Muli Mekhanai, tambahnya, harus memiliki kriteria 3 B yakni Braint, Behavior dan Beauty.

Dimana setelah melalui proses penjaringan dan penyaringan peserta Muli Mekhanai akan diberikan pembekalan. Selain syarat 3 B itu, seorang Muli dan Mekhanai juga harus memiliki kecerdasan, termasuk tinggi badan, gestur, pesonality dan syarat lainnya.

“Saat ini masih sosialisasi, insya Allah Maret proses rekrutmen sudah dimulai. Kita berharap proses rekrutmen ini dapat menggali potensi generasi muda untuk menjadi juara Muli Mekhanai tidak hanya level kabupaten tapi juga provinsi dan ikut dalam even di level nasional,” pungkasnya. (rnn/mlo)

Pos terkait