Tanah Longsor di Jalinbar Sempat Akibatkan Kemacetan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), seperti di wilayah Pekon Tebakak Waysindi, Kecamatan Karyapenggawa, mengakibatkan tanah longsor di tiga titik yang memutus arus lalulintas di jalan lintas barat (jalinbar), Sabtu (8/2), sekira pukul 14.00 WIB.

Musibah tanah longsor yang menutup badan jalan lintas barat tersebut mengakibatkan kemacetan yang berlangsung hingga empat jam, selain itu terjadi pemadaman karena jaringan listrik mengalami kerusakan akibat tanah longsor.

Bacaan Lainnya

Sekretaris BPBD Pesbar Mirza Sahri., mendampingi Kepala BPBD Syaifullah., mengatakan bahwa tiga titik longsor tersebut terjadi di Pemangku Waykarui dan pemangku Kayu Lada, Pekon Tebakak Waysindi, titik longsor paling parah terjadi di Pemangku Waykarui.

“Longsor yang terjadi di pemangku Waykrui tepatnya di depan Anjung Oking itu merupakan longsor susulan, karena sebelumnya sempat terjadi longsor namun hanya menutup sebagian badan jalan, sementara itu di titik longsor yang terjadi di Pemangku Kayu Lada merupakan longsor baru namun masih bisa dilalui kendaraan,” kata dia.

Lanjutnya, masyarakat bergotong royong membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan menggunakan alat seadanya, dan terlihat juga petugas PLN membantu memperbaiki kabel yang tertimpa lonsor.

“Saat ini arus jalan dari arah Bengkulu ataupun sebaliknya sudah bisa dilalui meski di lokasi longsor masih dipenuhi lumpur,” terangnya. (ygi/mlo)

Pos terkait