Peserta CPNS Asal Metro Raih Nilai Tertinggi Se-Indonesia

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peserta seleksi CPNS Kanwil Kemenkumham Lampung, Selvi Wahyu Puspita berhasil meraih nilai tertinggi dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS yang dimulai sejak 27 Januari lalu.

Selvi diketahui melamar posisi penjaga tahanan atau sipir di Kanwil Kemenkumham Lampung. Menurut Kasubag Pelaporan, Humas dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Erwin Setiawan, Selvi dijadwalkan mengikuti tes pada Sesi Pertama Minggu (9/2) yang digelar di Graha Adora, Rajabasa Bandarlampung.

Baca Juga

“Iya benar, Selvi jadi peraih nilai tertinggi di Kemenkumham sampai saat ini. Jumlah nilainya 486 untuk gabungan tiga tes,” beber Erwin Senin (10/2).

Erwin mengatakan, Selvi mendaftar pada formasi penjaga tahanan atau sipir. Dengan nilai Selvi yang beralamat di Margorejo, Metro Selatan ini pun membuat bangga Kanwil Kemenkumham Lampung.

“Kalau kami bangga ya, bisa ada peserta yang nilainya tertinggi nasional. Sampai tes yang terakhir di gelar hari ini (Senin, 10/2) belum ada yang menandingi Selvi,” tambahnya.

Erwin mengatakan, Selvi sendiri mendapatkan total  nilai 486 dengan rincian nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 145, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 170, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 171.

Nilai Selvi memang jauh melampaui syarat minimal Nilai ambang batas yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 24/2019 tentang Nilai Ambang Batas SKD Pengadaan CPNS 2019 yakni TIU 80, TWK 65 dan TKP 126 untuk peserta umum formasi SLTA sederajat maupun D-4 dan Sarjana. (rrn/mlo)

Pos terkait