Tahun Ini, SPBU Satu Harga Akan Dibangun di Pagardewa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar baik bagi masyarakat Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Pasalnya tahun ini (2020) di kecamatan yang memiliki Sepuluh pekon itu akan dibangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Satu Harga.

Pembangunan SPBU tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus saat memimpin Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Pekon Sidomulio.

Baca Juga

“Tahun ini, di kecamatan ini akan dibangun SPBU Satu harga, tapi dimana lokasinya kita masih cari yang betul-betul strategis dan mampu menyetuh Sepuluh pekon,” tegasnya.

Upaya pembangunan SPBU oleh Pemkab Lambar tersebut tentunya untuk memberikan kemudahan dan kelancaran bagi masyarakat Kecamatan Pagardewa dalam memenuhi kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan serta mesin produksi atau sejenisnya.

Selain itu, di tahun 2021 jaringan listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) di kecamatan itu akan ditambah dan dimulai di Pekon Sidodadi.

Dini Satriati salah satu warga Pekon Sidomulyo yang ikut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut mengatakan, upaya pemerintah membangun SPBU di kecamatan itu sangat tepat, karena selama ini ketersediaan BBM di kecamatan itu dipasok dari luar.

“Dengan adanya SPBU tentu kami bisa mengisi BBM motor kami langsung di SPBU. Terimakasih Pak Bupati atas upaya dan informasi pembanguna SPBU ini, semoga tak lama lagi bisa direalisasikan,” sambutnya.(ius/mlo)

Pos terkait