Lurah Pajarbulan Manfaatkan Lahan Tak Terpakai untuk RPTRA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lurah Pajarbulan, Kecamatan Waytenong Erna Risnawati, S.E., berencana untuk memanfaatkan lahan tak terpakai milik kelurahan berupa cekdam yang terletak di Lingkungan Sukamulia, untuk dijadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Rencana itu tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat setempat. Pasalnya upaya yang akan dilakukan lurah baru tersebut, bukan saja solusi dalam memanfaatkan potensi kelurahan, namun akan menjadi salah satu sarana dalam mengenalkan keberadaan jantung Kecamatan Waytenong itu kepada masyarakat luar.

Disampaikan Erna, inisatif pemanfaatan lokasi itu merupakan langkah membangun ruang publik sebanyak mungkin sebagai titik kumpul dan sarana interaksi warga. Dan untuk mewujudkan itu, dalam perencanaannya akan ditambahkan fasilitas pendukung publik seperti tempat bermain anak dan lain-lainnya.

Dalam rangka mempertegas wacana itu, Erna menyebutkan, untuk permulaanya pembangunan fasilitas lokasi akan dilakukan secara swadaya.

“Peran serta warga menjadi modal utama kami nantinya dalam upaya pengelolaan lahan kelurahan tersebut menjadi lokasi RPTRA,” katanya.

Diakuinya memang dalam upaya itu tidak mungkin dapat dilakukan secara instan, melainkan butuh proses yang panjang, tapi jika tidak dimulai dari saat ini kapan lagi. (ius/mlo)

Pos terkait