Baru Mengerjakan 30 Soal SKD CPNS, Putri Okta Melahirkan

  • Whatsapp
Putri Okta Puspa Sari (33) melahirkan anak keduanya di Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman Gunung Sulah, Bandarlampung Jumat (14/2) usai menjalani tes CPNS di Itera. - Foto Rima/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Rasa haru meliputi keluarga Putri Okta Puspa Sari (33) usai melahirkan anak keduanya di Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman Gunung Sulah, Bandarlampung, Jumat (14/2).

Putri–sapaan akrab Putri Okta Puspa Sari–melahirkan usai dirinya menjalani seleksi kompetensi bidang (SKD) CPNS formasi Keperawatan di RSUDAM. Putri yang kondisinya sedang hamil 39 minggu ini tetap menjalani tes di Institut Teknologi Sumatera (Itera) pada Jumat Pagi.

Bacaan Lainnya

Dirinya yang sudah melalui serangkaian pemeriksaan dan telah mendapatkan pin untuk login dan memulai tes sebenarnya telah merasakan sakit diperutnya. Namun Putri tak menghiraukannya.

Tes yang dimulai pukul 08.00 WIB itu akhirnya dimulai. Namun, Putri masih merasakan sakit perutnya. Dirinya pun masih melanjutkan tes dengan mengerjakan hingga 30 soal. Namun, sekitar pukul 08.45 WIB, Putri merasakan air ketubannya pecah.

“Iya jadi udah ngerjain 30 soal lah yang awal, terus kerasa sakit sih. Lama kelamaan nggak tahan sakitnya, terus kerasa air ketubannya pecah. Basah kan. Akhirnya saya nggak tahan, terus angkat tangan,” beber Putri yang ditemui di Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman Gunung Sulah, Bandarlampung.

Ditemani sang suami Fredy, dari Itera Putri langsung di dibawa dengan ambulance ke Klinik Pratama dan Bersalin Wede Arrachman Gunung Sulah, Bandarlampung.

Sesampainya di klinik, tak butuh waktu lama bagi Putri untuk melahirkan sang buah hati. Anak kedua yang berjenis kelamin perempuan ini lahir sekitar pukul 09.25 WIB. Anak keduanya pun dinamai Vania Shavira Putri Fredy.

Putri mengatakan dengan lahirnya Vania ini membawa rezeki lainnya bagi Putri dan keluarga. Meskipun dia mengetahui, kesempatan untuk menjadi Pegawai Sipil Negara (PNS) telah pupus. Bayi kecil yang memiliki berat 4,2 kilogram dan panjang 49 centimeter ini pun membuat keluarga Putri dan Fredy kian berwarna.

“Alhamdulillah, mungkin rezekinya bukan jadi PNS, tapi dapet adeknya. Nggak apa-apa, kalau tahun depan ada lagi saya akan coba lagi,” lanjut Putri.

Sementara Kabid Pengadaan dan Mutasi BKD Provinsi Lampung M. Rolib membenarkan Putri Okta Puspa Sari yang melahirkan saat sedang menjalani tes CPNS di lingkungan Pemprov Lampung.

“Iya benar, Putri Okta Puspa Sari dengan nomor peserta 19590012200000575. Untuk formasinya D-III keperawatan,” beber Rolib. (rnn/mlo)

Pos terkait