Sosialisasi Covid-19, Masyarakat Tuba Apresiasi Kepedulian Bupati Hj. Winarti

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., turun langsung dalam kegiatan penyemprotan cairan desinfektan dan sosialisasi wabah virus corona (Covid-19) Corona di Pasar Putriagung Menggala, Pasar Unit 2 dan perempatan Simpang Penawar, Senin (23/3).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hj. Winarti didampingi Kapolres Tuba AKBP Andi Siswantoro, personel Kodim 0426 Tulangbawang, sekkab Tuba, OPD terkait Satpol PP, BPBD, dan Dinkes.

Baca Juga

Desinfektan yang digunakan berupa kaporit 3 ppm sesuai protokol desinfeksi. Fokus penyemprotan di tempat-tempat keramaian. 

Sementara tempat umum dan tempat yang sempit, petugas menggunakan tangki sprayer kecil sehingga jangkauan semprotan lebih terkendali dan tidak membahayakan warga.

Bupati Hj. Winarti mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Kemudian orang nomor wahid di kabupaten setempat ini juga melakukan edukasi sehingga masyarakat bisa memahami proses penyebaran virus tersebut dan bagaimana cara menanganinya. 

Selain itu, Hj. Winarti juga membagikan rempah-rempah kepada masyarakat untuk dikonsumsi guna menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Pos terkait