Pemkab Pesbar Siapkan Tujuh Ruang Isolasi Pasien Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyiapkan tujuh ruang isolasi di Puskesmas Waykrui, Jalan Adam Malik nomor 236, Pekon Gunung Kemala, Kecamatan Waykrui.

Untuk memastikan kesiapan ruangan isolasi di Puskesmas Waykrui, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi sejumlah kepala OPD dan jajaran Pemkab Pesbar langsung melakukan peninjauan, Selasa (24/3)

Baca Juga

Usai melakukan peninjauan Agus Istiqlal menyampaikan, dalam mengantisipasi  maraknya penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Pesbar, Dinkes telah menyiapkan tujuh ruangan isolasi.

“Ruangan isolasi yang kita siapkan merupakan sebagai antisipasi jika ada masyarakat Pesbar atau luar Pesbar yang berada di Krui kemudian terjangkit virus corona itu,” kata dia.

Dijelaskannya, pihaknya berharap agar Kabupaten Pesbar tetap aman dari serangan virus corona itu, karena masyarakat harus tetap waspada dan mengikuti imbauan yang disampaikan pemerintah daerah.

“Semoga kabupaten ini tidak ada yang tertular virus corona, tetapi jika memang ada yang terindikasi maka akan kita lakukan penanganan dan kita sudah menyiapkan tujuh ruangan isolasi sementara,” jelasnya

Selanjutnya, dalam peninjauan itu, Agus Istiqlal meminta seluruh petugas kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas itu agar tetap siaga, dan melayani masyarakat yang berobat sebaik mungkin.

“Semoga Pesisir Barat ini terhindar dari penularan virus corona, karena itu mulai sekarang kita terapkan hidup sehat dan jagalah kebersihan baik di lingkungan sekitar maupun lingkungan masyarakat,” pungkasnya. (ygi/mlo)

Pos terkait