Pintu Masuk Lambar akan Dijaga Ketat, Tapi Bukan Lockdown

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Empat pintu masuk Kabupaten Lampung Barat akan dijaga ketat oleh petugas gabungan utamanya petugas kesehatan, dalam rangka mencegah wabah Corona Virus Disease (Covid-19) masuk kabupaten setempat.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus mengatakan, empat pintu masuk Lambar tersebut yakni Pinusan Sumberjaya yang berbatasan dengan Lampung Utara dan Waykanan, di Suoh perbatasan dengan Tanggamus, di Kubu Perahu perbatasan dengan Pesisir Barat Barat dan di Sukau perbatasan dengan Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga

“Sekarang dalam persiapan, nantinya empat pintu masuk Lambar tersebut akan dijaga oleh petugas kesehatan bekerjasama dengan Forkopimda,” ungkapnya.

Langkah yang akan dilakukan petugas yang, setiap kendaraan yang membawa penumpang akan diperiksa suhu badan dan kesehatannya.

 

“Ini dilakukan untuk mencegah masuknya Virus Corona di Lambar. Mudah-mudahan upaya yang dilakukan ini disertai dengan do’a kehadirat Allah SWT, masyarakat Lambar terhindar dari COVID-19, dan saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya yang dilakukan pemeriksaan atas ketidaknyamanannya,” ujar Pakcik—sapaan Parosil Mabsus. (nop/mlo)

Pos terkait