Aleg PKS Bakal Bagi-Bagi Masker

  • Whatsapp
Anggota DPRD Lambar Nopiadi, S.I.P

Medialampung.co.id –  Sebagai bentuk sumbangsih nyata,  Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lambar akan membagi bagikan masker untuk tenaga medis dan masyarakat di kabupaten ini.

“Kita berencana akan membagikan masker kepada tenaga kesehatan dan masyarakat Kabupaten Lambar. Saat ini masih dalam proses pemesanan,” kata Aleg asal  PKS Nopiyadi, S.I.P yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Lambar.

Baca Juga

Selain itu, kata dia, DPRD mendesak pemerintah daerah untuk segera menggunakan dana tak terduga dan jika perlu menggunakan anggaran pendahuluan sembari nanti kita pelajari kegiatan mana yang ditangguhkan atau ditunda serta memangkas semua perjalanan keluar daerah baik eksekutif maupun legislatif beberapa bulan kedepan. 

“Kami minta gugus tugas segera menggunakan APBD 2020 karena payung hukum sangat jelas,  baik Permendagri No. 20/2020 tentang percepatan penangan Covid-19 diperkuat oleh PMK No. 6/2020 tentang penyaluran DAK fisik dan operasional kesehatan dalam penanganan Covid-19. Ditambah instruksi Bupati untuk mendukung dua payung hukum tersebut. Jadi kalau masih juga terkendala anggaran patut kita pertanyakan kemampuan gugus tugas tersebut dalam menjalankan instruksi Bupati,” tegas dia.

Perlu diingat, lanjut Nopiyadi, kita semua baik eksekutif maupun legislatif bertanggung jawab secara fisik dan keuangan dalam penanganan wabah covit 19 ini. “Jadi mari kita terus tingkatkan niat tulus dan serius menangani masalah wabah virus Corona tersebut,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait