Kiai Aceng Tanggapi Penyemprotan Desinfektan Massal Cegah Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kiai Aceng Ahmad Banani, Pimpinan Pondok Pesanteren (Ponpes) Miftahul Huda 07 Pekon Tribudi Sukur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan setempat mengapresiasi langkah Pemkab Lambar dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang berencana melakukan penyemprotan desinfektan di semua fasilitas umum, Kamis (26/3) esok.

Kiai Aceng, kepada Camat Indra Yani, M.Pd, bersama Kepala Puskesmas. Hendri Saputra, S.Kep, dan Peratin Tribudi Makmur E. Suharma, dan Bhabinkamtibmas, ketika mengunjungi ponpes dalam rangka silaturahmi sekaligus penyampaian informasi penyemprotan massal tersebut.

Baca Juga

Disampaikan Kiai Aceng, instruksi Bupati Parosil Mabsus terkait penyemprotan itu adalah syariat dan kewajiban bersama dalam mengatasi penyebaran covid-19 yang tengah melanda dunia.

“Kita sebagai masyarakat menyampaikan terimakasih dan mendukung penuh, terkait perhatian pemerintah mengatasi virus ini. Mudah-mudahan langkah ini, menjadi salah satu jalan berjuang melawan covid-19 dengan senantiasa memohon kepada Allah SWT, sebab Allah SWT yang punya, Allah SWT  juga yang mengambil kembali,” ungkapnya. 

Sementara terkait langkah yang diambil pihak ponpes kepada para santri dalam upaya pencegahan covid-19, Kiai Aceng mengatakan, pihak Ponpes melakukan karantina mandiri.

“Kami melarang santri keluar lingkungan pondok. Dan ini bukan berlaku sekarang saja. Namun memang ini yang kami terapkan sehari-hari,” sebutnya.

Dan kepada orangtua atau wali murid yang hendak berkunjung, pihak ponpes melakukan pengawasan ketat, khususnya orang tua yang datang dari zona yang telah terpapar Covid-19 dengan akan berkoordinasi kepada pihak puskesmas untuk pemeriksaan. 

Camat Kebuntebu Indra Yani menyebutkan, sesuai instruksi Bupati Parsosil semua fasilitas umum diberikan penyemprotan serentak, dan salah satunya ponpes yang merupakan lembaga pendidikan.

“Pada libur Hari Raya Nyepi ini, kami melakukan kunjungan ke ponpes ini untuk menginformasikan penyemprotan massal desinfektan,” ungkapnya. (rin/mlo)

Pos terkait