Perayaan Nyepi di Pesbar Berlangsung Kondusif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pelaksanaan Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1942, bagi umat Hindu seperti di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu (25/3) berlangsung aman dan kondusif.

Peratin Pekon Marang, Heri Saputra, mengatakan pelaksanaan nyepi khususnya bagi warga Bali di Pekon Marang yang beragama Hindu itu dimulai sejak tadi pagi, semua warga hindu yang ada di pekon setempat melaksanakan nyepi di rumahnya masing-masing.

Baca Juga

“Rangkaian perayaan nyepi di tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak ada pawai ogoh-ogoh dan kegiatan lainnya yang melibatkan kerumunan masyarakat banyak,” katanya.

Ditambahkannya, hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dan juga berdasarkan imbauan dari pemerintah maupun terkait lainnya.

Pihaknya juga berharap dalam perayaan nyepi itu berlangsung kondusif hingga selesai. Karena itu seluruh masyarakat di Pekon Marang diimbau tetap menjaga kekondusifan pekon.

“Sedangkan untuk jumlah umat Hindu di Pekon Marang ini ada sekitar 100-an lebih kepala keluarga (KK) yang melaksanakan nyepi,” jelasnya.

Pos terkait