Aleg Pringsewu Edukasi Pengunjung Rest Area Soal Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id-Rest Area Pringsewu sebagai sarana publik yang menjadi persinggahan masyarakat termasuk yang baru pulang dari Jakarta tak luput dari perhatian terlebih saat wabah Virus Corona (Covid-19) mulai merebak.

Mereka yang singgah di rest area tersebut mendapatkan edukasi seputar pencegahan Covid-19, termasuk cara membuat cairan Sanitizer dengan bahan alami yang proses pembuatannya juga mudah.  

Baca Juga

Langkah tersebut diharapkan juga dapat mengurangi pengeluaran finansial. “Kita mencoba berbagi pengetahuan sekaligus berhemat,” jelas Sudiono anggota DPRD Pringsewu Fraksi Gerindra yang turun ke rest area Pringsewu.

Edukasi yang diberikan dengan memberikan informasi cara membuat hand sanitizer alami ini, lanjut Sudiono, terdorong  dari daya beli masyarakat yang sedang menurun.

“Kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit, harapannya masyarakat dapat memanfaatkan bahan sederhana seperti rebusan daun Sirih dan Pandan untuk digunakan sebagai hand sanitizer alami,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat ia juga memiliki tanggung jawab moral untuk mencegah merebaknya virus Corona. Sekaligus menenangkan masyarakat agar tak panik serta mematuhi anjuran pemerintah. (sag/mlo)

Pos terkait