Camat Airhitam Marah di SD Negeri 2 Gunungterang, Ada Apa?

  • Whatsapp
Camat Air hitam Drs. Dahlin, M.Pd tidak bisa menahan amarahnya saatmelakukan pemantauan di SD Negeri 2 Gunungterang, Kamis (26/3)

Medialmapung.co.id – Camat Airhitam, Kabupaten Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd tidak bisa menahan amarahnya saat melakukan pemantauan di SD Negeri 2 Gunungterang. 

Hal itu dipicu karena kepala sekolah setempat Daseyati, S.Pd., terkesan tidak mengindahkan himbauan Bupati Parosil Mabsus agar semua standby di tempat kerja masing-masing saat penyemprotan desinfektan di semua fasilitas umum sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) pada Kamis (26/3).

Baca Juga

Kronologisnya saat tim kecamatan dan pekon tiba di SD 2 Gunungterang ternyata sang kepala sekolah tidak ada ditempat dan hanya ada beberapa dewan guru.

“Saat kami tiba di sekolah, disebutkan oleh guru jika kepsek sudah keluar karena ada urusan Dinas Pendidikan, beruntung penyemprotan masih dilaksanakan,” ungkapnya.

Padahal, sebelumnya bupati telah menginstruksikan semua pimpinan kantor, dinas, instansi, kecamatan hingga sekolah dan peratin diminta standby di tempat kerja masing-masing seiring dilakukannya penyemprotan massal.

Terpisah Daseyati, SPd menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengikuti kegiatan penyemprotan desinfektan karena dia harus mengambil rekomendasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Dinas Pendidikan dan langsung melakukan pencairan di Bank Lampung. 

“Memang saya tidak izin dengan Pak Camat karena beliau lagi sibuk, dan sebagai pertanggungjawaban saya besok (Jumat-red) saya langsung menghadap dan memberikan klarifikasi karena saat ini saya lagi di Liwa,” tandasnya. (rin/mlo)

Pos terkait