Cegah Covid-19, Fasilitas Umum Disemprot Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seluruh fasilitas umum di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai dari tingkat pekon¸kecamatan hingga kabupaten disemprot  menggunakan desinfektan. Fasilitas umum yang disemprot desinfektan mulai dari tempat ibadah, sekolah, balai pertemuan, perkantoran pemkab, Koramil, Polsek, hingga fasilitas umum lainnya yang berpotensi penularan corona virus disease (Covid-19).

Kepala BPBD sekaligus ketua tim gugus tugas Covid-19 Pesbar Syaifullah, S. Pi., mengatakan dalam penyemprotan fasilitas umum di seluruh wilayah Pesbar, pihaknya telah minta aparat pekon, camat, hingga kepala OPD untuk berperan aktif melakukan penyemprotan.

Baca Juga

“Sejak beberapa hari yang lalu kita sudah menyampaikan edaran agar semua fasilitas umum disemprot menggunakan desinfektan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, dalam penyemprotan di sekretariat Pemkab Pesbar, melibatkan personil gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, semua bahu membahu melakukan penyemprotan.

“Dalam penyemprotan dilingkungan Pemkab Pesbar semua bagian dilakukan penyemprotan mulai dari bagian luar, hingga ruangan dan lorong di dalam sekretariat Pemkab Pesbar tidak luput dari penyemprotan,” jelasnya.

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan dilingkungan Pemkab Pesbar, personil gabungan juga melakukan penyemprotan di Koramil Pesisir Tengah dan Polsek Pesisir Tengah, begitu juga dengan fasilitas umum lainnya disemprot langsung oleh aparat pekon dan masyarakat.

“Penyemprotan serentak dilakukan di semua pekon dan kecamatan yang melibatkan aparat kecamatan aparat pekon dan masyarakat disetiap pekon dan kecamatannya,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk memastikan seluruh pekon dan kecamatan serta OPD melakukan penyemprotan, pihaknya telah minta masing-masing instansi melaporkan kegiatan penyemprotan yang telah dilaksanakan.

“Semua instansi telah kita minta menyampaikan laporan kegiatan penyemprotan mereka, baik dari tingkat pekon, kecamatan hingga OPD,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penyemprotan yang dilaksanakan dapat mencegah penularan Covid-19 melalui fasilitas umum di Pesbar.  “Kita berharap kabupaten ini tetap aman dan tidak ada warga yang terjangkit virus corona itu,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)

Pos terkait