Perangi Covid-19, Parosil Terjun Langsung Semprotkan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai instruksi beberapa hari sebelumnya yakni ajakan penyemprotan desinfektan massal, dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi Parosil Mabsus terjun langsung ke lapangan melakukan penyemprotan.

Mengenakan kostum Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap, Parosil melakukan penyemprotan mulai dari Kecamatan Sekincau di Tempat Ibadah (Gereja), kemudian dilanjutkan penyemprotan di Kecamatan Waytenong, di SDN 1 Karangagung, Kelurahan Sekincau, dan masjid, lalu dilanjutkan menuju Kecamatan Airhitam. 

Baca Juga

Kegiatan penyemprotan dilakukan serentak di 15 Kecamatan, dengan sasaran fasilitas umum dan fasilitas sosial tersebut merupakan upaya pencegahan terkait penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia. 

Terlihat Parosil mengenakan kostum berwarna putih mulai dari pelindung kepala, penutup muka, sarung tangan hingga sepatu boot, hal itu juga sebagai anjurnannya kepada pihak medis untuk tetap mengutamakan perlengkapan kerja. 

Pada kesempatan itu Parosil menyampaikan Tujuh pesan, rajin cuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan memadai, perbanyak makanan dan berserat mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak interaksi sosial, hindari kunjungan wilayah atau negara terinfeksi, berolahraga untuk kesehatan dan jaga imun tubuh, serta utamanya terus berdoa kepada sang pencipta alam Allah SWT. (rin/mlo)

Pos terkait