Resepsi Pernikahan Sepasang Dokter Ditunda Gara-Gara Covid-19

  • Whatsapp
Resepsi Pernikahan dokter Intan dengan dokter Singgih terpaksa ditunda karena wabah Covid-19

Medialampung.co.id – Gara-gara wabah Covid-19, rencana sepasang dokter di Waykanan untuk menggelar resepsi pernikahan pada Sabtu (28/3) mendatang terpaksa harus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Pernikahan dokter Intan dengan dokter Singgih ditunda lantaran adanya maklumat Kapolri dan instruksi dari pemerintah setempat untuk tidak menggelar kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa.

Baca Juga

Prosesi akad nikahnya sendiri tetap akan dilaksanakan pada Jumat (27/3) besok secara sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga terdekat kedua mempelai. 

“Kalau dikatakan sedih pasti Kami sangat sedih karena undangan sudah disebar, tapi demi kebaikan bersama mau tidak mau pelaksanaan resepsinya terpaksa kami tunda hingga daerah kita dinyatakan aman dari virus Corona,” ujar Aiptu Mukhlisin, ayahanda dari dokter Intan.

Lebih jauh polisi senior yang bertugas di Polsek Blambangan Umpu tersebut menyatakan selain demi kepentingan orang banyak penundaan resepsi pernikahan putri tertuanya tersebut untuk mematuhi Maklumat Kapolri No. Mak /2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang tindakan Kepolisian Republik Indonesia untuk membatasi kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Resepsi pernikahan itu ditunda karena selain tidak memiliki izin keramaian, juga karena saya selaku anggota POLRI harus mematuhi Maklumat Kapolri dan himbauan pemerintah,” imbuhnya.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung sangat mengapresiasi keputusan anggotanya yang memiliki kedisiplinan dan kesadaran yang luar biasa guna mendukung pencegahan Covid-19 di Waykanan.

“Keputusan ini patut di contoh oleh masyarakat lainnya. Sebagai orang tua, Aiptu Mukhlisin pasti tidak luput dari kesedihan dan sedikit merasakan kekecewaan karena menunda resepsi pernikahan putrinya,” tutur Binsar Manurung.(wk1/mlo)

Pos terkait