2021, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Bakal Dilanjut

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar menyebutkan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk meringankan beban warga kurang mampu terdampak Covid-19 bakal dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

“Penyaluran bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa diwacanakan berlanjut pada 2021,” ungkap Kepala DPMP Lambar Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si.

Bacaan Lainnya


Ia mengaku wacana penyaluran BLT-DD dilanjut 2021 sudah ada pemberitahuan dari pemerintah provinsi.

“Pemberitahuan soal wacana penyaluran BLT-DD akan dilanjut pada tahun 2021 itu sudah ada dari pemerintah provinsi dan kita sudah diwarning untuk merancangnya terkait anggaran untuk BLT-DD tersebut,” kata dia

Lanjut dia, penyaluran BLT-DD 2021 itu diwacanakan untuk enam bulan yaitu Januari-Juni dan dana yang akan diterima per keluarga penerima manfaat (KPM) tahun 2021 mengalami penurunan dibanding tahun ini yaitu hanya sebesar Rp200 ribu/bulan/KPM.

“Sejauh ini kita (DMP) masih menunggu terbitnya Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Kalau untuk persyaratan KPM penerima sepertinya sama dengan tahun ini namun untuk jumlahnya belum bisa dipastikan,” ucapnya

Lebih jauh Ronggur mengungkapkan, untuk BLT-DD tahun ini, masih ada pekon di Kabupaten Lambar yang belum selesai menyalurkannya 100 % kepada KPM sehingga pihaknya menghimbau kepada pekon untuk segera menyalurkan bantuan tersebut karena bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih saat ini adanya wabah Covid-19. (lus/mlo)




Pos terkait