2021, DPMP Optimis Lambar Tak Ada Lagi Pekon Tertinggal

  • Whatsapp
Kepala DPMP Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialmapung.co.id – Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar optimis tahun 2021 mendatang di kabupaten ini tidak ada lagi pekon tertinggal.

Kepala DPMP Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si mengungkapkan  sesuai hasil verifikasi tingkat kabupaten pada Jumat (5/6) sesuai penilaian indek desa  membangun (IDM) terjadi peningkatan baik yang mandiri, maju, berkembang dan tertinggal.

Bacaan Lainnya



“Khusus pekon tertinggal tinggal satu lagi yaitu Pekon Pancor Mas Kecamatan Lumbokseminung dan masih ada waktu dua tahun lagi untuk mengentaskannya.  Tapi kita optimis dan  upayakan tahun depan sudah terentaskan sehingga tidak ada lagi pekon tertinggal di Kabupaten Lambar,” ungkap Ronggur, Senin (8/6) 

Menurut dia, pihaknya telah melakukan evaluasi kekurangan pada pekon yang masih berstatus tertinggal tersebut dan lebih banyak di fisik infrastruktur dan lainnya namun masih bisa ditutupi  oleh IKE, IKS ,dan IKL dari unsur lain.

“Yang paling terpenting harus ada semangat kerja yang keras oleh perangkat pekon, dukungan masyarakat setempat  dan OPD serta instansi vertikal juga ambil bagian,  kami dari DPMP tentunya hanya bagian kecil dan tidak bisa berbuat apa apa untuk mengentaskan pekon tersebut dari pekon tertinggal,” akunya.

Pihaknya berterima kasih kepada semua kepala OPD, instansi vertikal, camat, peratin, masyarakat dan seluruh jajaran yang telah memberikan motivasi, dukungan, arahan kepada pekon hingga hasilnya seperti yang ada saat ini.

Namun hasil IDM ini belum final karena masih diverifikasi lagi di tingkat provinsi dan lanjut tingkat pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan hasilnya tidak berubah dan penilaian ini sangat detail dan ketat yang dilaksanakan oleh Tenaga Ahli/P3MD. Sesuai dengan jadwal akhir Juli mendatang akan diumumkan oleh pemerintah pusat tentang hasil IDM,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait