2021, Sebanyak 25 BUMPekon Kembali Dibina

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si.

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lambar bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung akan melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap 25 Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) yang tersebar di 15 kecamatan.

“Pembinaan terhadap 25 BUMPekon tersebut akan dilaksanakan pada Maret tahun 2021 mendatang. Ini sebagai kelanjutan dari pembinaan yang telah dilakukan kita bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan ini,” ungkap  Kepala DPMP Ronggur L. Tobing, S.I.P, M.Si, Selasa (28/12)

Bacaan Lainnya

Ronggur mengungkapkan, sebagai langkah awal, DPMP dibantu oleh OJK telah melakukan pembinaan terhadap 25 BUMPekon pada tanggal 12 Desember lalu yang berlokasi di Balai Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong.

“Pembinaan dilakukan kepada 25 BUMPekon yang mewakili setiap kecamatan dan dianggap usahanya sudah berkembang,” kata Ronggur 

Seraya menambahkan, kedepan diharapkan ada perwakilan BUMPekon setiap kecamatan yang sudah bisa dilihat hasilnya. “Pembinaan yang dilakukan, seperti dari segi keuangan, administrasi, usaha, serta lainnya,” ucapnya 

Lanjut dia, 25 BUMPekon yang dibina tersebut yaitu Pekon Sukamaju dan Pekon Kagungan Kecamatan Lumbokseminung, Pekon Sukamulya dan Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau, Pekon Sukarame Kecamatan Balikbukit, Pekon Negerijaya serta Pekon Gunungratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Pekon Sumberagung Kecamatan Suoh, Pekon Balak Kecamatan Batubrak, Pekon Bedudu dan Pekon  Hujung Kecamatan Belalau.

Kemudian,  Pekon Argomulyo Kecamatan Batuketulis, Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, Pekon Margajaya serta Pekon Sidodadi Kecamatan Pagardewa, Pekon Rigisjaya dan Pekon Sidodadi Kecamatan Airhitam, Pekon Trimulyo dan Pekon Gedungsurian Kecamatan Gedungsurian, Pekon Purajaya dan Pekon Muarabaru Kecamatan Kebutebu, Pekon Sukajaya dan Pekon Waypetai Kecamatan Sumberjaya serta Pekon Sukaraja dan Pekon Karangagung Kecamatan Waytenong. (lus/mlo)


Pos terkait