2022, Anggaran DD Pesbar Turun Rp22 Miliar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima laporan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait pagu anggaran DD tahun 2022 mendatang di kabupaten setempat.

Plt. Kadis PMP Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan informasi dari Kemenkeu pagu anggaran DD tahun 2022 di Kabupaten Pesbar menurun hingga Rp22 miliar.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini total anggaran DD untuk Kabupaten Pesbar menurun cukup signifikan, dimana pagu anggaran DD tahun depan tidak sampai di angka Rp100 miliar,” kata dia.

Dijelaskannya, pagu anggaran DD yang diterima Kabupaten Pesbar tahun 2022 hanya Rp97.051.628.000., sedangkan pada tahun 20201 ini anggaran DD yang diterima mencapai Rp119.755.197.000., atau ada pengurangan hingga Rp22.703.569.000.,

“Pengurangan anggaran DD pada tahun ini cukup signifikan, apalagi sampai menyentuh angka Rp22 miliar, jumlah itu sangat banyak, karena sudah ketentuannya seperti itu jadi kita ikut saja,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari jumlah pagu anggaran itu, masing-masing pekon akan menerima anggaran DD yang berbeda, hal itu berdasarkan penetapan dari Kemenkeu nominal jumlah DD yang diterima setiap pekon.

“Tahun ini penetapan pagu anggaran DD masing-masing pekon dilakukan oleh Kemenkeu, jadi tidak ada lagi usulan dari Pemkab terkait besaran anggaran DD berdasarkan indikator yang telah ditetapkan,” terangnya.

Dikatakannya, meski anggaran DD yang ditetapkan tahun ini mengalami penurunan, dirinya berharap pekon dapat menyusun kegiatan sesuai dengan skala prioritas terutama di tengah pandemi Covid-19, apalagi kegiatan pekon harus tetap terlaksana..

“Pekon harus menyusun anggaran dengan melihat skala prioritas yang harus dilakukan, hal itu agra kegiatan yang bersumber dari DD dapat tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait