2022, Diskoperindag Usulkan Bansos untuk 400 Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Lambar pada tahun 2022 akan kembali mengusulkan program bantuan sosial (Bansos) untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kalau tahun ini jumlah penerima Bansos sebanyak 200 pelaku UMKM namun tahun 2022 mendatang kita akan usulkan sebanyak 400 pelaku UMKM, dengan jumlah nominal bantuan sama dengan tahun ini yaitu Rp500.000/orang,” kata Kepala Diskoperindag Ir. Sugeng Raharjo, M.T, Senin (8/11).

Bacaan Lainnya

Alasan pihaknya kembali mengusulkan kegiatan pemberian Bansos bagi UMKM tersebut, kata Sugeng, karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan membantu para pelaku usaha untuk menjalankan usahanya mengingat kondisi pandemi Covid-19. 

“Mengingat bantuan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk menambah modal usaha jadi kita usulkan kembali pada tahun 2022,” kata dia

Lanjut dia, untuk Bansos tahun ini telah disalurkan 100% kepada pelaku UMKM. “Bansos tahun ini telah disalurkan ke rekening masing-masing penerima bantuan oleh Bank Penyalur yaitu Bank Lampung jadi kita berharap untuk dimanfaatkan sebaik baiknya oleh pelaku UMKM ,” kata dia 

Kata dia, sebanyak 200 pelaku UMKM penerima Bansos tersebut tersebar di 15 kecamatan yaitu Kecamatan Sekincau 12, Kecamatan Balikbukit 27, Kecamatan Sukau 16, Kecamatan Airhitam 16, Kecamatan Batuketulis 14, Kecamatan Kebun Tebu 14, Kecamatan Sumberjaya 15. Kemudian, Kecamatan Batubrak 16, Kecamatan Waytenong 17, Kecamatan Gedungsurian 10, Kecamatan Lumbokseminung sembilan, Kecamatan Belalau enam, Kecamatan Pagardewa tujuh, Kecamatan Bandarnegeri Suoh 14 orang dan Kecamatan Suoh tujuh. 

“Setiap UMKM menerima bantuan senilai Rp500 ribu dan bantuannya bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021,” pungkas dia. (lus/mlo)

Pos terkait