2022, Gedung Budaya Lambar Mulai Difungsikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dalam rangka penataan Kota Liwa, Pemkab Lambar secara bertahap melaksanakan pembangunan gedung budaya di lokasi eks gedung serba guna (GSG) komplek Pemkab Lambar.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, pembangunan gedung budaya ini dilakukan secara bertahap yaitu tahun 2019 dianggarkan Rp5 miliar, tahun 2020 ini Rp3 miliar lebih, dan kekurangannya tinggal  Rp10 hingga Rp11 miliar lagi kemungkinan akan dianggarkan selama dua tahun.

Bacaan Lainnya



“Rencananya pertengahan tahun 2022 mendatang, gedung budaya tersebut sudah bisa digunakan,” kata Okmal, Rabu (19/2).

Menurut dia, gedung budaya ini nantinya menjadi tempat berkumpul untuk merekatkan persatuan dan kesatuan masyarakat setempat dari berbagai adat istiadat.

“Gedung budaya ini dibangun bukan hanya untuk masyarakat Lampung, akan tetapi untuk semua masyarakat dari berbagai adat dan budaya,” ucapnya.

Lanjut dia,  pembangunan gedung budaya ini dilakukan  dua lantai dan pelaksanaannya telah dimulai sejak tahun 2019 lalu dengan berbagai pertimbangan aspek.

“Gedung ini dibangun tujuannya adalah untuk dapat merekatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Lambar dari berbagai adat istiadat, serta memperindah Kota Liwa sehingga memiliki ciri khas,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait