2022, Gedung Budaya Senilai Rp20 Miliar akan Diresmikan

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Tahun 2022 mendatang, gedung budaya yang dibangun Pemkab Lambar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan diresmikan oleh Bupati Hi.Parosil Mabsus.

Dalam rangka pembangunan gedung budaya yang dibangun di komplek perkantoran Pemkab Lambar itu, pemerintah daerah menggelontorkan dana sekitar Rp20 miliar lebih.

Bacaan Lainnya

“Gedung budaya akan diresmikan tahun 2022 yaitu sekitar bulan September,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu (17/11).

Mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan tersebut mengungkapkan, pembangunan gedung budaya dimulai pada tahun 2019 dengan anggaran Rp5,6 miliar lebih, kemudian tahun ini sekitar Rp7,5 miliar serta rencananya tahun 2022 mendatang akan dianggarkan sebesar Rp6,5 miliar. 

“Tahun lalu pembangunan gedung budaya sempat tertunda dikarenakan terjadi refocusing anggaran sehingga anggaran yang direncanakan sebelumnya harus dipangkas dan baru dilanjutkan tahun ini,” bebernya

Lanjut Agustanto, program ini merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati oleh karena itu tahun 2022 mendatang ditargetkan rampung dan bisa dipergunakan dan bisa dimanfaatkan.

“Gedung budaya ini nantinya selain berfungsi untuk kegiatan kebudayaan, kesenian, dan destinasi wisata juga bisa dimanfaatkan masyarakat yang ingin menggelar resepsi pernikahan,” ucap Agustanto. (lus/mlo)

Pos terkait