2022, Lambar akan Terima DAK Fisik Bidang Jalan Rp12 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Kabupaten Lambar tahun 2022 mendatang akan mendapat kucuran dana alokasi khusus (DAK) fisik reguler bidang jalan sebesar Rp12 miliar.

“Tahun ini Kabupaten Lambar mendapatkan kucuran DAK bidang jalan sebesar Rp15 miliar namun tahun depan akan menerima dana Rp12 miliar,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu (17/11)

Dijelaskannya, dana sebesar Rp12 miliar lebih itu akan dialokasikan untuk dua ruas jalan yaitu ruas jalan Lumbok-Sukabanjar Kecamatan Lumbokseminung serta ruas jalan Sebarus-Padangdalom Kecamatan Balikbukit.

“Kalau ruas jalan Lumbok-Sukabanjar itu dilakukan peningkatan, sedangkan ruas jalan Sebarus-Padangdalom dilakukan pembangunan karena mengingat kondisi jalan saat ini telah mengalami kerusakan,” kata dia.

Kata dia, dengan adanya DAK fisik reguler bidang jalan tersebut sangat membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan kondisi jalan mantap.

“Pemerintah daerah secara bertahap melakukan peningkatan infrastruktur jalan karena akses jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang penting bagi masyarakat. Kita berharap dengan adanya pembangunan dan peningkatan jalan tersebut maka akan mempermudah akses masyarakat,” pungkas Agustanto. (lus/mlo)

Pos terkait