203 KPM Pekon Trimulyo Terima PKH Periode Agustus  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melalui BRILink Bumdes Tekad menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) periode Agustus kepada  203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kamis (27/8). 

Bantuan tersebut disalurkan kepada 139 KPM lama dan 64 KPM baru hasil perluasan akibat Pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Mengacu pada Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan (Prokes) guna menghindari kerumunan massa KPM yang hadir dibuat menjadi Dua shift,  dengan seluruh peserta diwajibkan menggunakan masker  dan melakukan pengecekan suhu badan berikut cuci tangan. 

Dikatakan Peratin Buchori, S.P., BRILink Bumdes Tekad Pekon Trimulyo kembali menjadi penyalur pencairan bantuan PKH Agustus 2020 untuk 203 KPM. Dimana semua program tersebut diberikan pemerintah semata-mata untuk membantu masyarakatnya yang kurang mampu atau pra sejahtera agar bisa berkurang bebannya.

Lanjut Buchori semua program  bantuan yang merupakan jaring pengaman sosial dari pemerintah, mulai dari BPNT, BST, PHK, BLT DD, dan Program bantuan untuk para UMKM. 

“Pemerintah mempunyai  dana yang bisa diberikan untuk membangun dan membantu masyarakat berasal dari pendapatan negara dari pajak dan bukan pajak,” jelasnya. 

Maka dari itu pihaknya  menghimbau agar semua masyarakat terutama yang saat ini menerima berbagai program bantuan dari pemerintah agar taat membayar pajaknya.  Baik pajak kendaraan, maupun Pajak Bumi Bangunan (PBB). (rin/mlo)


Pos terkait