21 Atlet Ikuti Panahan Berkuda Tingkat Provinsi di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 21 atlet mengikuti Horseback Archery (HBA) atau Panahan Berkuda tingkat provinsi yang digelar Pordasi di trak IMBOS pacuan kuda pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, Minggu (19/7). 

Koordinator Lapangan event HBA atau Panahan Berkuda, Tri Adi Nurgoho mengatakan event HBA atau Panahan Berkuda Pordasi dilaksanakan secara nasional bersamaan di empat provinsi melalui streaming live Facebook. 

Bacaan Lainnya



“Cuma karena adanya pandemi Covid-19 ini kita mengadakan nggak hanya satu tempat. Tetapi setiap provinsi mengadakan seperti Lampung tempat di IMBOS ini secara live lewat Facebook sehingga bisa disaksikan para pengiat panahan berkuda di seluruh Indonesia,” jelasnya. 

Ke-21 atlet ini merupakan perwakilan provinsi Lampung. Dijelaskannya, tujuan kegiatan ini untuk memfasilitasi teman-teman panahan berkuda agar punya tempat yang resmi untuk berolahraga.

“Alhamdulillah, kegiatan panahan berkuda ini kita sudah menginduk dengan Pordasi,” bebernya.

Sementara itu Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Pringsewu mensupport event Horseback Archery (HBA) atau Panahan Berkuda  yang pertama kali digelar Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di kabupaten Pringsewu.

“Kami mensupport kegiatan pacuan kuda sekaligus memanah ini menjadi salah potensi kreatif khusus yang ada di kabupaten Pringsewu,” ungkap Ketua Formi Kabupaten Pringsewu, M. Maulana Lahudin bersama jajaran pengurusnya saat meninjau pelaksanaan event HBA di trak IMBOS pacuan kuda pekon Margakaya, kecamatan Pringsewu.

Pria yang kini juga menjabat  Anggota DPRD Pringsewu tersebut berharap, kedepan event Panahan berkuda ini bisa terus berkembang dengan baik tidak hanya di tingkat provinsi melainkan hingga Internasional. (sag/sul/mlo)



Pos terkait