21 Ide Bisnis Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti Prototyping PPK Berbasis Teknologi 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – IIB Darmajaya menggelar pemaparan Prototyping Produk Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi 2021 yang digelar secara daring melalui ruang pertemuan zoom pada Rabu, (4/8). 

Kegiatan Prototyping PPK Berbasis Teknologi 2021 merupakan hibah yang diterima Dosen IIB Darmajaya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) RI yang diketuai Melda Agarina, S.Kom., M.T.I. dengan anggota Susanti, S.E., M.M., Hendra Kurniawan, S.Kom., M.T.I., dan Yusminar, S.E., M.M.

Bacaan Lainnya

Melda Agarina mengatakan untuk kegiatan PPK Berbasis Teknologi 2021 dilakukan secara daring dikarenakan pandemi. “Semua proses pendaftaran ide bisnis, prototyping, pitching dilakukan secara daring,” ungkapnya.

Agarina –biasa dia disapa– menerangkan, prototyping PPK Berbasis Teknologi berlangsung seharian dengan diikuti 21 ide bisnis. “Untuk bidang bisnisnya terdiri dari e-business, mobile aplikasi, IoT, dan fintech,” bebernya.

Dosen Sistem Informasi ini menuturkan prototyping produk merupakan kegiatan pemaparan hasil atau produk dari para tenant ke tim PPK Berbasis Teknologi 2021. “Ide bisnis dari tenant yang dipaparkan sangat beragam dan sesuai dengan keadaan pandemi saat ini,” tuturnya.

Agarina menambahkan setelah dilakukan prototyping peserta akan mengikuti pitching oleh dewan juri. 

“Prototyping ini juga agar peserta menjadi lebih matang dari ide bisnis yang akan dijalankan ataupun sudah dijalankannya. Ditengah pandemi tidak menjadi penghalang kalian untuk menjalankan usaha dengan inovasi dan kreasi dengan terus menghasilkan,” tutupnya. (*/mlo)


Pos terkait