21 Kasus Baru Positif Covid-19 Tersebar di 7 Kabupaten/Kota 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Juru Bicara Posko Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan 21 positif Covid-19 total menjadi 687 kasus di Provinsi Lampung, Kamis (17/9).

Tambahan 21 kasus tersebut tersebar di tujuh kabupaten/kota dengan rincian, sembilan kasus asal Bandarlampung, tiga kasus asal Pesisir Barat, lima kasus asal Lampung Barat. 

Bacaan Lainnya

Sedangkan Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran dan Lampung Tengah masing-masing bertambah satu kasus.

“Kasus positif hari ini sebanyak 13 orang diperoleh dari hasil tracing dan delapan orang merupakan kasus baru. Untuk pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit ada 10 orang dan isolasi mandiri 11 orang,” kata Reihana.

Rinciannya, pasien nomor 667 seorang laki-laki usia 19 tahun asal Lampung Selatan merupakan kasus baru yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

Kondisi nya saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung.

Pasien nomor 668 seorang perempuan 37 tahun asal Pesawaran, kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien 669  seorang laki-laki 52 tahun asal Lampung Tengah merupakan kasus baru yang saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Lampung Tengah.

Pasien nomor 670 sampai 672 asal Pesisir Barat yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 552. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, 9 pasien asal Bandarlampun, yaitu nomor 673 seorang perempuan 47 tahun merupakan kasus baru dan memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Tengah. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit Bhayangkara.

Pasien nomor 674 seorang perempuan 69 tahun yang merupakan kasus baru. Pasien tersebut memiliki riwayat penyakit hipertensi dan juga maag kronis.

“Pasien ini pada Selasa 15 September 2020  dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan swab hasilnya terkonfirmasi Covid-19. Sedangkan Rabu malam pasien ini dirujuk ke Rumah Sakit Pemerintah yang ada di Provinsi Lampung, karena yang bersangkutan mengalami kondisi buruk dan Kamis pagi dinyatakan oleh dokter telah meninggal dunia,” paparnya.

Selanjutnya, pasien nomor 675  seorang perempuan 64 tahun merupakan kasus baru dan pernah kontak dengan pasien nomor 454. Kondisi saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di kota Bandarlampung. 

Pasien 676 seorang perempuan 43 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 584.

Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 677 seorang laki-laki 74 tahun yang merupakan kasus baru saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit swasta di Bandarlampung.

Pasien nomor  678 seorang perempuan 29 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 555.

Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit Bhayangkara. Pasien nomor 679 seorang laki-laki 66 tahun merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang dirawat di rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung.

Selanjutnya, pasien nomor 680 seorang laki-laki 52 tahun merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang di rawat  di salah satu rumah sakit di Bandarlampung.

Pasien nomor 681 seorang perempuan 33 tahun, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 682  seorang perempuan 17 tahun asal Lampung Utara yang merupakan kasus baru.

Pasien tersebut sempat berkumpul dengan teman-teman berapa hari sebelum mengikuti tes untuk masuk sekolah kedinasan. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, lima pasien asal Lampung Barat rinciannya nomor 683 seorang laki-laki 57 tahun yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah di Lampung Barat.

Pasien nomor 684 seorang laki-laki 22 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 584. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya, pasien nomor 685  seorang perempuan 35 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 590 dan 592. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. 

Pasien nomor 686 seorang perempuan 23 tahun yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 591. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Terakhir, pasien nomor 687 seorang laki-laki usia 44 tahun merupakan kasus baru yang memiliki riwayat perjalanan ke berbagai daerah bersama kelompok pengajian. Kondisinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait