21 KK di Pekon Ujung Terima  BLT-DD Tahap Pertama 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Ujung, Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT) untuk 22 kepala keluarga (KK) yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), Sabtu (15/5).

Proses penyaluran BLT-DD itu dihadiri unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, LHP, aparat pekon dan tokoh masyarakat di balai pekon setempat. 

Bacaan Lainnya



Kepada masyarakat, Peratin Ujung Muslim berpesan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan in sebaik baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat karena bantuan ini adalah bentuk kepedulian pemerintah di tengah wabah yang melemahkan sistem perekonomian ini,” terangnya.

Ia menegaskan bahwa penerima BLT-DD tersebut merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta tidak termasuk sebagai menerima bantuan lainnya, baik dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bansos Kabupaten. 

“Dalam penyaluran BLT-DD tersebut tak lupa tetap mengedepankan instruksi pemerintah tentang tata cara penyerahan guna pencegahan penyebaran Covid-19, diantaranya menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Lumbokseminung, Pinnur, S.E,  menyampaikan bahwa, Pekon Ujung merupakan salah satu pekon yang telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama. 

“Saat ini proses penyaluran masih terus berjalan, kita berharap bantuan yang telah diterima oleh masyarakat ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Dan kepada pemerintah pekon kami tegaskan tidak boleh ada pemotongan sepeserpun dengan alasan apapun,” tegasnya.

Disamping itu, ia berharap dengan adanya program BLT-DD ini, akan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. Sehingga dampak ekonomi dari wabah Covid -19 ini dapat tertanggulangi. (edi/mlo)



Pos terkait