210 Peserta Seleksi PAI Non PNS Ikuti Tes Wawancara

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Tahapan seleksi rekrutmen penyuluh agama islam (PAI) non PNS yang dibuka oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Barat kini telah memasuki tahapan tes wawancara yang di ikuti 210 orang peserta.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hi. Ali Mukhtar, S.Ag, M.M., mendampingi Kepala Kemenag Drs. Hi. Mohammad Suhanda, M.Pd.I., menerangkan bahwa rekrutmen tenaga PAI untuk 15 kecamatan yang dibuka pada November lalu itu kini telah memasuki tahap tes wawancara.

Bacaan Lainnya


“Tes wawancara dilaksanakan maksimal 20 menit, Materi yang di ujikan adalah pemahaman tentang wawasan kebangsaan, keagamaan dan wawasan peraturan perundang-undangan,” terang Ali Mukhtar.

Lanjut dia, tes wawancara itu merupakan tahapan terakhir dalam proses rekrutmen PAI non PNS, sehingga untuk tahap selanjutnya adalah pengumuman kelulusan yang akan di sampaikan pada Senin, (23/12) mendatang.

Terkait kuota yang dibutuhkan, kata dia, rekrutmen penyuluh agama untuk mengisi kekosongan jabatan di 15 kecamatan dengan rincian Kecamatan Balikbukit dibutuhkan sebanyak 6 penyuluh, Belalau 6 penyuluh, Sumberjaya 6 penyuluh, Waytenong 6 penyuluh, Sekincau 5 penyuluh, Batubrak 5 penyuluh, Suoh 5 penyuluh, Sukau 5 penyuluh, Pagardewa 5 penyuluh, Bandarnegeri Suoh (BNS ) 6 penyuluh, Kebuntebu 5 penyuluh, Gedung Surian 5 penyuluh,  Air Hitam 5 penyuluh, Batuketulis 5 penyuluh, dan Lumbokseminung 5 penyuluh

“Sejatinya penyuluh agama islam harus memiliki pengetahuan agama yang luas, serta mengerti akan kebutuhan spritual masyarakat di wilayah binaannya tersebut,” terangnya.(edi/mlo)




Pos terkait