215 Balon Kepala Pekon Ikut CAT di Unila

  • Whatsapp
Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus, Wawan Haryanto

Medialampung.co.id – Besok Selasa (03/3) sebanyak 215 Bakal calon (Balon) Kepala Pekon (Desa) di Kabupaten Tanggamus akan mengikuti seleksi  menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang rencananya akan berlangsung di Universitas Lampung (Unila).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat  Daerah Kabupaten Tanggamus, Wawan Haryanto ketika dikonfirmasi Medialampung.co.id, Senin (02/3), mengatakan, sebanyak 215 Balon Kepala Pekon tersebut berasal dari 29 Pekon (Desa) di 13 kecamatan, terangnya.

Bacaan Lainnya


Dimana, lanjut Wawan Haryanto, setelah mengikuti CAT dilanjutkan dengantes wawancara.  “Selanjutnya, siapa saja Balon yang dinyatakan lulus menjadi calon kepala Pekon, nantinya pihak Unila yang akan mengumumkannya,” terang Wawan.

Balon yang akan ditetapkan menjadi Calon masing masing Pekon (desa) paling banyak 5 orang calon. “Jadi yang akan diambil untuk ditetapkan menjadi calon dari 29 Pekon tersebut adalah terbaik 1 sampai 5,” imbuh Wawan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sesuai aturan calon kepala Pekon maksimal lima orang calon pada tiap pekonnya .

Karena itu jika ada Pekon yang calonnya lebih dari lima, maka akan dilakukan seleksi untuk menentukan maksimal lima calon saja, terang Wawan .

Diterangkannya, seleksi terhadap calon kepala Pekon yang lebih dari lima calon pada satu Pekonnya tersebut, akan dilakukan tim independen dari kalangan akademisi Unila, sedangkan panitia Pemilihan Kepala Pekon Tingkat Kabupaten hanya  sebagai Fasilitator.

“Jadi soal tes semua dari tim independen. Dan rencananya seleksi akan menggunakan sistem Computer  Assisted test (CAT),” pungkas Wawan sambil mengatakan , untuk calon kepala Pekon jumlah minimal 2 orang calon dan maksimal 5 orang calon/pekon. (ehl/mlo)




Pos terkait