22 Bulan Bertugas, Adri Mengaku Sibuk Menolak Tawaran ‘Ngopi’

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Lampung Barat yang guyub diakui Letkol Kav Adri Nurcahyo,ST., mantan Komandan Kodim (Dandim) Lampung Barat yang kini berpindah tugas menjadi Pramandya-2/Sarpraslat Spabansimentlat Sdirlat Kordiklat TNI AD, Bandung Jawa Barat, setelah resmi digantikan  Letkol Benni Setiawan, S.T., pada saat pisah sambut yang digelar di Makodim 0422 Lambar, Senin (23/12).

Adri yang selama 22 bulan bertugas di Lambar mengaku banyak mendapatkan keluarga, hubungan antara Kodim 0422 Lambar dengan Forkopimda dan masyarakat terjalin dengan sangat harmonis.

Bacaan Lainnya



“Karena memang dari awal kami bertugas kami keliling, kegiatan bupati kami selalu ikut, dengan begitu kami banyak saudara. Kami juga merasa kehilangan, karena kekeluargaan yang terjalin sudah begitu erat, kami selama bertugas sibuk menolak tawaran makan dan ngopi dari masyarakat yang kami kunjungi,” ujar Adri menggambarkan kondisi masyarakat di wilayah tugasnya yang begitu ramah.

Dalam kesempatan itu, Adri juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang  banyak membantu dan memberikan arahan kepada dirinya dan istri. Sehingga tugas yang diberikan pimpinan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Kami mohon maaf, selama kami bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan,  kami mohon diri dan kami akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. Semoga Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat semakin maju,” imbuhnya.

Sementara Dandim Lambar yang baru Letkol CZI Benni Setiawan, S.T., yang resmi dilantik sebagai Dandim 0422 Lambar pada tanggal 20 Desember lalu, berharap kebersamaan yang sudah terjalin ini bisa semakin guyub. Ia minta arahan dan bimbingan untuk dapat melanjutkan kinerja Dandim yang lama. “Harapan saya suasana seperti ini lebih guyub lagi, kami harus bisa menyesuaikan dengan tradisi setempat,” kata dia.

Dilain pihak, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, ada kesedihan yang dirasakan, sudah banyak kenanangan dan kinerja yang ditorehkan Letkol Adri Nurcahyo di Lambar meski dalam masa jabatan yang tidak terlalu panjang, ada dua momentum yang besar, yang pertama karya bhakti di Kecamatan Pagardewa dan yang kedua yakni TMMD di Pekon Bandaragung BNS.

“Untuk mewujudkan dua program ini tentu perlu kerjasama semua pihak, dan saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Adri Nurcahyo. Alangkah nikmatnya hidup di Lampung Barat, saya berterima kasih pada kebijakan bapak Adri. Semoga di tempat tugas yang baru bisa menorehkan lebih banyak prestasi dan karirnya bisa lebih sukses,” imbuhnya. (nop/lus/mlo)



Pos terkait