22 Warga Jalani Rapid Test Setelah Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim medis UPT Puskesmas Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat melakukan pemeriksaan melalui Rapid Test terhadap seluruh warga yang memiliki riwayat kontak terhadap FA, pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 warga Pekon Bakhu, Kecamatan setempat, Kamis (7/5).

“Totalnya ada 22 warga yang menjalani rapid test, semuanya ada riwayat kontak dengan pasien FA, sambil menunggu hasil saat ini mereka wajib melakukan isolasi mandiri,” terang kepala UPT Puskesmas Batukebayan Sarwo Edi Wahono S.K.M. 

Bacaan Lainnya



Kepada masyarakat, khususnya di Pekon Bakhu pihaknya mengimbau agar tidak panik, namun tetap waspada dengan melakukan langkah-langkah antisipasi secara proporsional.

“Tidak perlu panik yang terpenting kita waspada dan tetap mengikuti anjuran yang ditetapkan pemerintah yaitu menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” pintanya.

Seperti diketahui, berdasarkan Hasil Swab atau polymerase chain reaction (PCR) terhadap MM (17) warga Pekon Gihamsukamaju dan FA warga Pekon Bakhu Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Menindaklanjuti hasil Swab terebut, Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar telah memerintahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) menjemput keduanya untuk menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar.

Diketahui, Kamis pagi (7/5) proses penjemputan dilakukan dengan menggunakan kendaraan ambulance milik RSUD Alimuddin Umar oleh sejumlah petugas yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, termasuk langsung.(edi/mlo)



Pos terkait