223 Pasien Covid-19 di Lamtim Sembuh

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Memasuki pekan kedua Januari 2021, penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19) di wilayah Kabupaten Lampung Timur masih berlanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi covid-19 sebanyak 319 atau meningkat 10 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Bacaan Lainnya


Dari 10 penambahan kasus baru itu, 6 diantaranya warga Kecamatan Sekampungudik, 1 dari Kecamatan Bumiagung, 1 Kecamatan Sukadana, 1 Kecamatan Wayjepara dan 1 dari Kecamatan Raman Utara. 

“Dari 10 kasus baru itu, 7 di antaranya bergejala dan 3 tidak bergejala,” jelasnya, Minggu (10/1). 

Dilanjutkan, dari 319 yang terkonfirmasi Covid-19, yang telah sembuh dan selesai menjalani isolasi sebanyak 223 atau meningkat 15 dibanding sehari sebelumnya. Sementara, yang meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 13 orang. 

Ditambahkan, guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Lamtim berencana melakukan vaksinasi. Sebagai tahap awal, vaksinasi akan dilakukan terhadap para tenaga kesehatan.

Setelah terhadap tenaga medis. Tahap selanjutnya, vaksinasi juga akan dilaksanakan untuk masyarakat umum dengan sasaran awal 500 ribu orang. 

“Jumlah pasti dan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat,” terang dr. Nanang. (wid/mlo)




Pos terkait