225 PNS di Pesbar Disumpah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 225 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), dilingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan pengambilan sumpah dan janji selaku pegawai di halaman Sekretariat Pemkab setempat, Rabu (26/8).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi pejabat dilingkungan Pemkab Pesbar, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ratusan PNS yang mengikuti upacara pengambilan sumpah.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal mengatakan sumpah/janji pegawai negeri sipil di laksanakan dalam rangka membina pegawai negeri sipil yang bersih, jujur, disiplin dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat. 

“Pegawai negeri sipil merupakan aparatur negara memiliki arti yang sangat strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara pemerintah dan pembangunan,” kata dia.

Dijelaskannya, pegawai negeri sipil juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan berikutnya, serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance.

“Pegawai Negeri Sipil harus mampu menyelenggarakan manajemen pembangunan yang solid dan bertanggungjawab yang sejalan dengan prinsip demokrasi,” jelasnya.

Agus Istiqlal juga berpesan dan berharap kepada seluruh PNS agar terus meningkatkan kinerja, kompetensi dan keahlian yang pada akhirnya membawa kabupaten pesisir barat dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Selain itu mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan pemerintah yang baik dan mencapai tujuan yang mulia yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten pesisir barat,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait