237 KK Pekon Waypetai Kembali Dapatkan BLT-DD Untuk Tahap II 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 237 Kepala Keluarga (KK) atau Kelompok Menerima Manfaat  (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD)  terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19 ), Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  kembali menerima bantuan untuk tahap II, Kamis (28/5).

Dalam penyaluran yang secara simbolis dilaksanakan di balai pekon tersebut dihadiri langsung Camat Agus Supriatna, S.P.

“Alhamdulilah, Pekon Waypetai sudah dapat merealisasikan BLT-DD untuk yang kedua kalinya. Kita patut apresiasi kinerja aparat yang telah bekerja cepat dalam memproses penyaluran bantuan ini,” ungkapnya.

Pihaknya kembali menyarankan agar uang sebesar Rp600 ribu rupiah tersebut, dimanfaatkan untuk hal-hal yang penting dalam menopang kebutuhan hidup seperti dibelikan untuk sembako. Selain itu saya minta kepada semua untuk tetap menerapkan anjuran pemerintah protap kesehatan dalam upaya mencegah dan putus penularan covid-19.

Sedangkan Peratin Sutan Sahril, mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk yang kedua kalinya tersebut, sepenuhnya dianggarkan melalui DD dengan memangkas kegiatan-kegiatan yang sebelumnya telah disusun. 

Pihaknya juga pesankan ke warga walaupun dalam aktifitas kegiatan sehari-hari seperti saat ini menjelang panen kopi bagi petani untuk terus mengedepankan anjuran pemerintah tentang penerapan protap kesehatan. 

Dan terkait BLT dirinya juga minta agar dana yang disalurkan digunakan sebaik mungkin untuk membeli keperluan rumah seperti pembelian sembako dan sejenisnya untuk kebutuhan mendasar sehari-hari.

“Kita baru saja merayakan Idul Fitri 1441 Hijriah, atas nama pemerintahan pekon menyampaikan minal Aidzin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait