245 KPM di Pekon Sukamarga Terima BLT-DD Tahap I

  • Whatsapp
Foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukamarga Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa (BLT-DD) untuk 245 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di pusatkan di Balai Pekon setempat, Kamis (21/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Bangkunat, Darmadi, Peratin M.Zainan Hariri, unsur uspika Kecamatan, perwakilan dari Pendamping Desa P3MD serta masyarakat penerima BLT-DD.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Peratin Pekon Sukamarga, M.Zainan Hariri, mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD saat ini perlu diketahui bahwa dalam penentuan bantuan tersebut tentunya mengacu dengan aturan yang ada, sebelumnya di Pekon ini ada 280 KPM yang akan menerima BLT-DD tersebut namun setelah di verifikasi dan validasi menjadi 245 KPM, karena dari hasil verifikasi sebelumnya ada warga yang terdata menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) seperti Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Sembako, KPM-PKH dan bantuan lainnya.

“Kita berharap masyarakat dapat bersama-sama memberikan penjelasan kepada warga lainnya yang tidak dapat BLT-DD, mengingat tim relawan dan perangkat pekon serta terkait lainnya sudah cukup detail dalam mendata warga tersebut,” katanya.

Lanjutnya, kepada masyarakat penerima bantuan yang bersumber dari anggaran dana desa tersebut agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, karena bantuan ini juga merupakan upaya kepedulian pemerintah dalam meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun warga kurang mampu. Sedangkan untuk penyaluran bantuan ini akan disalurkan selama tiga bulan sejak April sampai Juni nanti.

“Kita juga mengingatkan kepada warga agar tetap mengikuti instruksi dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Sekcam Bangkunat, Darmadi menyampaikan semua bantuan yang disalurkan ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19 maupun warga kurang mampu yang ada di Pekon Sukamarga ini.

“Mudah-mudahan BLT-DD tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan warga dan kita harap masyarakat juga tetap mengikuti anjuran pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait