25 Anggota DPRD Pesbar Resmi Ucapkan Sumpah Janji Jabatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, PESISIR TENGAH – Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) periode 2019-2024, resmi kukuhkan oleh Ketua Pengadilan.

Negeri (PN) Liwa, Yuli Artha Pujayotama, di GSG Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, pada rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Pesbar periode 2019-2024, Senin (19/8).

Bacaan Lainnya



Paripurna yang dihadiri 10 dari 25 anggota DPRD Pesbar periode 2014-2019 itu dipimpin Ketua DPRD Piddinuri, didampingi Wakil Ketua I, M. Towil, Wakil Ketua II AE. Wardhana Kasuma. Selain itu dihadiri Bupati Pesbar, Dr. Drs. Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wakil Bupati Erlina, S.P, M.H., serta unsur Forkopimda Lampung Barat dan Pesbar serta OPD dan para tamu undangan.

Pengukuhan ke-25 anggota DPRD Pesbar periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung No. G/596/B.01/HK/2019, tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat masa jabatan 2019-2024. Serta SK Gubernur Lampung No. G/595/B.01/HK/2019, tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat masa jabatan 2014-2019.

Sambutan Gubernur Lampung, yang dibacakan oleh bupati Pesbar mengatakan, Pemilu 2019 telah menghadirkan wajah-wajah baru, tidak terkecuali bagi DPRD Kabupaten/Kota. Hal itu diikuiti dengan beragamnya latar belakang profesi anggota DPRD terpilih, yang tidak hanya berasal dari kalangan politisi semata.

“DPRD Kabupaten/Kota adalah lembaga legislatif yang menjadi representasi dari seluruh rakyat. Hal itu terwujud setelah rakyat menunaikan kedaulatannya melalui Pemilu legislatif dengan memilih wakilnya yang dipercaya untuk menjalankan tugas selanjutnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Pesisir Barat periode 2019-2024 dipimpin oleh Nazrul Arif dari Partai Nasdem karena partai Nasdem merupakan peraih kursi terbanyak di DPRD setempat serta A. Zulkipli Rohman dari PDI Perjuangan sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

Dalam kesempatan itu, Nazrul Arif, mengatakan, dirinya mewakili segenap anggota DPRD yang baru menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pesbar yang telah menyalurkan suaranya dalam Pemilu Legislatif 2019 lalu. Diakuinya sebagai anggota DPRD yang baru, perlu berkoordinasi dan menjalin hubungan baik dengan rekan anggota DPRD yang lama.

“Kami juga mengharapkan dukungan dari semua pihak agar dapat melaksanakan tugas kedepan dengan baik, aspiratif, inovatif, profesional dan proposional sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait