25 KK Korban Puting Beliung Terima Bantuan Rp28 Juta

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah tiga bulan lamanya, Pemkab Lampung Tengah baru menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Senin (9/8). 

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyerahkan total bantuan sekitar Rp28.032.000 untuk 25 kepala keluarga secara simbolis di Balai Kampung Poncowati.

Bacaan Lainnya

Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan dirinya turut prihatin terhadap korban bencana puting beliung.

“Saya turut prihatin atas bencana puting beliung yang telah melanda Kampung Poncowati, Kamis (8/4/2021). Saya berharap agar masyarakat yang terkena bencana bisa sabar dan tabah. Pemerintah juga berusaha semaksimal mungkin membantu korban dalam perbaikan rumah,” katanya.

Musa juga berpesan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. “Saya juga pesan patuhi protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala BPBD Lamteng Makmuri mengatakan jumlah warga yang terdampak bencana puting beliung 25 KK. “Bantuan ini disesuaikan dengan tingkat kerusakan akibat bencana puting beliung. Jadi bentuk bantuannya bervariasi,” katanya. (sya/mlo)


Pos terkait