25 Orang Pelayan Publik di Batuketulis Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 25 orang tenaga pelayan publik di wilayah Kecamatan Batuketulis Kabupaten Lampung Barat menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang berlangsung di Puskesmas setempat, pada Selasa (23/3).

Kegiatan vaksinasi sebanyak 25 orang yang merupakan peratin, kepala puskeswan, tenaga pendidik, pedagang serta sejumlah petugas pelayan publik lainnya tersebut berjalan sukses.

Bacaan Lainnya


Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M, menjelaskan, vaksinasi untuk pelayan publik sudah dilakukan sejak Senin (16/3), sehingga kegiatan yang digelar ini merupakan pelaksanaan terakhir vaksinasi dosis pertama. 

“Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, setiap orang menerima dosis vaksin sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang telah direkomendasikan pemerintah pusat serta memberikan tenggat waktu kepada penerima vaksin sebelum pulang ke rumah masing-masing,” jelasnya.

Dijelaskannya, petugas pelayan publik dengan tingkat interaksi yang tinggi cukup beresiko terhadap paparan Covid-19 sehingga Vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan sebuah kebutuhan dan kita pastikan aman, sehingga tidak perlu khawatir, karena ini menjadi bagian kita berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu sebagai salah satu vaksinator, Peratin Bakhu Mat Nur yang juga didampingi 10 peratin lainnya menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada KIPI maupun efek samping lainnya.

“Ini bagian dari usaha untuk melindungi diri dari wabah Covid-19, alhamdulilah tidak ada efek samping, sehingga kami mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak takut divaksin,” ungkapnya.

Sebab, terusnya, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Untuk semua warga harus pro aktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,” ajaknya.(edi/mlo)




Pos terkait