25 Pegawai DPMP Lambar Jalani Swab Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 25 orang yang terdiri dari kepala dinas, sekretaris, kepala bidang hingga staf termasuk Tengah Harian Lepas (THLS) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat dilakukan test swab di kantor setempat, Selasa (19/1)

Tampak Petugas dari Puskesmas Liwa mendatangi kantor dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk melakukan tes Swab tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMP Ronggur L. Tobing, S.I.P., M.Si., mengungkapkan, bahwa test swab tersebut atas permintaannya sendiri untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini atas kesadaran sendiri, untuk antisipasi karena kita sering turun ke pekon  dan sering berinteraksi dengan masyarakat banyak,” ungkap Ronggur, Selasa (19/1).

Dikonfirmasi Kabid Pemerintah Pekon DPMP Ruspel Gultom membenarkan bahwa hari ini pegawai di DPMP dilakukan tes Swab. Swab dilakukan karena ada istri dari salah satu pegawai di DPMP yang positif terpapar Covid-19.

“Jadi ada istri pegawai yang positif,  jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka dilakukan test Swab terhadap seluruh pegawai di kantor, kecuali pegawai yang tidak masuk kerja hari ini,” ucapnya

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, besok, Rabu (19/1) giliran pegawai Dinas Penanaman Modal PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Lambar juga akan dilakukan tes Swab. Hal itu untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di kantor setempat.  (lus/mlo)


Pos terkait