25 Warga Batubrak Terpapar Covid-19, 22 Diantaranya dari Satu Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 22 Orang warga di Pekon Sukabumi Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab PCR yang keluar pada Rabu (30/6).

Selain dari pekon tersebut, disusul penambahan tiga kasus lainnya yang berasal dari tiga pekon yaitu Pekon Kerang, Pekon Kembahang dan Pekon Negeriratu.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M, menjelaskan 22 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan hasil tracing atau merupakan rombongan warga yang sebelumnya mengikuti tes swab massal pada Senin (28/6) lalu.

“Jadi 22 orang yang positif Covid-19 itu merupakan hasil swab massal yang sebelumnya di ikuti oleh 71 orang, tapi sampai hari ini hasil yang keluar baru 36 orang dan 22 diantaranya positif. Sehingga masih ada sisa 35 orang lagi yang hasilnya belum keluar,” terangnya.

Disinggung terkait asal klaster, pihaknya masih enggan berkomentar lebih jauh, hanya saja penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut ada Keterkaitan kontak dengan salah satu dari tiga pasien yang lebih dulu positif Covid-19 di Pekon Sukabumi.

“Jadi sebelumnya ada tiga warga yang positif Covid-9, mereka ini sempat pergi mengikuti sejumlah pengajian ke luar daerah, setelah dinyatakan positif covid19, satu diantaranya sempat mengadakan acara akikahan di Pekon Sukabumi yang dihadiri masyarakat,” imbuhnya.

Kendati demikian pihaknya mengimbau masyarakat setempat untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker saat beraktivitas di luar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengurangi aktivitas diluar rumah.

“Mudah-mudahan hasil swab dari sisa rombongan itu memberikan hasil negatif, dan saat ini semua warga tersebut sudah menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait