253 Paket Selesai Proses Tender

  • Whatsapp
Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Ir. Hotmuda Simarmata, M.P

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Sebanyak 253 paket yang diusulkan kepada Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setdakab Lambar telah selesai proses tender. Hal itu diungkapkan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Lambar Ir. Hotmuda Simarmata, M.P, Rabu (26/6/2019).

Menurutnya, permohonan proses tender untuk 253 paket kegiatan itu bersumber dari APBD maupun dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 pada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab.

Bacaan Lainnya



“Yang masuk baru 253 paket kegiatan, mungkin masih ada paket yang belum diusulkan kepada kita untuk tender jadi diharapkan OPD segera diajukan. Mengingat triwulan II sudah hampir berakhir,” katanya.

Lebih jauh dia mengatakan, sebanyak 253 paket kegiatan yang telah selesai proses tender itu, antara lain di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) berupa pembangunan gedung budaya, pembangunan jalan lingkungan contohnya pembanguna akses ke kampung kopi, pembangunan jembatan Waypenyandingan Argomulyo Takun Kecamatan Batuketulis, peningjatan jaringan irigasi Hantatai II di Kecamatan Bandarnegeri Suoh.

Lalu, di Bagian Kesra dengan kegiatan jasa Cleaning Service kantor secretariat, di Bagian Perlengkapan dengan kegiatan pengadaan springbed dan pengadaan perlengkapan rumah dinas bupati dan wakil bupati, serta di Dinas Perkebunan dan Peternakan dengan kegiatan pengadaan ternak kambing PE.

Selain itu, lanjut dia, belanja peralatan kebersihan dan bahan pembersih , pengadaan kendaraan dinas, pembangunan jalan SMA Negeri Batuketulis, serta pembangunan bangunan penangkap mata air kapasitas 3 liter Pekon Muarajaya Kecamatan Kebuntebu, serta pengembangan jaringan perpipaan SPAM Pedesaan Pekon Puramekar Kecamatan Kebuntebu.

“Kita sudah melayangkan surat kepada kepala OPD perihal percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa tahun anggaran 2019 tersebut. Jadi kita berharap OPD segera menyampaikan usulan untuk proses tender, jika halnya masih ada yang belum disampaikan,” kata dia.

Seraya menambahkan, dalam rangka percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa khususnya yang berkaitan dengan proses tender tersebut, maka diharapkan kepala OPD agar berkoordinasi dengan Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekertariat Pemkab Lambar. (lus/mlo)



Pos terkait