26 Oktober, Positif Covid-19 Waykanan Bertambah 2 Kasus

  • Whatsapp
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Way Kanan, Anang Risgianto

Medialampung.co.id – Setelah sebelumnya dikejutkan dengan informasi meninggalnya Seorang warga Kecamatan Gunung Labuhan akibat covid-19, Senin (26/10), dua warga Waykanan kembali dipastikan terpapar Virus Corona.

Hal itu diketahui Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh juru bicara  Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Waykanan Anang Risgiyanto.

Bacaan Lainnya


Menurut Anang, Informasi dua kasus baru Covid-19 tersebut sebagaimana yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 26 Oktober 2020.

“Pasien yang terkonfirmasi Virus Corona yaitu P25 atas nama Tn. ES (39), warga Baradatu, Waykanan dimana yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. DA (P23) Waykanan,” jelas Anang Risgiyanto.

Anang menjelaskan, Pada 23 dan 24 Oktober 2020, dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua terhadap P25, kemudian pada Senin (26/10), diperoleh informasi bahwa hasil Swab P25 dinyatakan positif Covid-19.

Kemudian untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Selanjutnya, akan terus dilakukan pemantauan kesehatannya sehingga yang bersangkutan benar-benar bisa terkontrol kondisi kesehatannya.

Sementara, lanjut Anang bahwa pasien kedua yang terkonfirmasi Virus Corona yaitu. P26 atas nama Ny. MW (40), warga Kasui, Waykanan, dimana yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. AI (P24) Waykanan.

Pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2020, dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua terhadap P26, lalu pada Senin (26/10) mendapatkan informasi bahwa hasil Swab yang bersangkutan positif Covid-19.

“Ny. MW (P26) dalam keadaan sehat, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,” pungkasnya.(wk1/mlo)




Pos terkait