26 Peserta Ikuti Seleksi THLD dan POPT DPTHP Waykanan

Sekretaris DPTHP Waykanan Rofiki, S.T.P. MM

Medialampung.co.id – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (DPTHP) Kabupaten Waykanan terus berupaya meningkatkan kinerja untuk mencapai tujuan pemenuhan Visi dan Misi Bupati Waykanan Unggul dan Sejahtera.

Selain meningkatkan kinerja melalui program yang telah mereka tetapkan, DPTHP Waykanan juga melengkapi sumber daya manusianya melalui pengangkatan SDM baru pasca ditinggal SDM lama yang memutuskan keluar dan atau diterima sebagai ASN.

“Untuk mencapai keberhasilan program kerja itu selain harus didukung oleh sarana dan prasarana dan juga SDM yang handal di bidangnya, tentu harus didukung pula oleh ketersedian SDMnya, dan karena beberapa orang SDM Penyuluh kita ada yang keluar dan ada yang diterima ASN, maka mau tidak mau kami harus melakukan perekrutan yang baru, dan inilah yang kami lakukan dalam 2 hari ini, melakukan seleksi dan langsung mewawancara calon Penyuluh yang baru,” ujar Kepala DPTHP Waykanan, Ir. Maulana, Muhidan, M.AP, melalui Sekretarisnya Rofiki, S.T.P. MM.

Menurut Rofiki, DPTHP Waykanan saat ini memiliki 170 orang tenaga Penyuluh, yang terdiri dari 70 orang berstatus THLD, 48 orang tenaga PPPK, dan 52 orang berstatus ASN, 

“Jadi dari 70 orang Tenaga Honor Lepas Daerah (THLD) Waykanan itu terdapat 6 orang yang diterima sebagai ASN, dan 2 orang mengundurkan diri, sehingga mau tidak mau kami harus mencari pengganti mereka untuk menempati posisi yang ditinggalkan oleh yang lama, sekaligus menyeleksi THLD yang akan ditempatkan di UPT sebagai POPT, jadi dari 26 orang peserta tes ini nanti yang akan kami terima hanya 10 orang, dengan perincian 8 untuk THLD dan 2 orang untuk ditempatkan sebagai POPT,” tegas Rofiki STP, MM. 

Dalam pada itu, walaupun hanya berstatus THLD, akan tetapi peminatnya cukup banyak dan bahkan datang luar daerah, dan beberapa perguruan ternama di Lampung.

“Memang THLD bang, tetapi kami butuh status dan pekerjaan dari pada dirumah terus suntuk ilmu kami tidak bermanfaat dan tidak terpakai kan sayang juga,” ujar para peserta seleksi yang didominasi kaum hawa tersebut.(sah/mlo)

Pos terkait