263 Sekolah di Lambar Siap Melaksanakan KBM Secara Tatap Muka

  • Whatsapp
Kepala Disdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Dari 268 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lambar, 263 sekolah diantaranya hingga hari ini, Minggu (16/8) telah menyampaikan daftar kesiapan  melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

“Masih ada lima sekolah lagi di Kecamatan Pagardewa dan Kecamatan Suoh yang belum mengajukan karena lokasinya jauh dan jaringan signal sulit sehingga masih kita tunggu sampai besok, Senin (17/8),” kata Kepala Disdikbud Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Bacaan Lainnya



Kata dia, pihaknya akan segera menyampaikan surat kepada Bupati melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Iya, jadi nanti pemerintah daerah melalui tim Gugus Tugas akan mengeluarkan rekomendasi dan kita siap untuk melaksanakannya,” kata dia.

Untuk Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan yang akan diterapkan sekolah sudah disampaikan oleh pihaknya dan sekolah juga harus segera bersiap diri.

“Apabila ada sekolah yang tidak mengajukan surat daftar kesiapan sekolah untuk belajar tatap muka maka tidak apa apa jadi tetap melaksanakan kegiatan belajar secara Daring. Begitu juga bagi siswa yang tidak mendapatkan izin dari wali murid atau orang tua maka tidak masalah dan tidak dipaksakan. Karena nanti pihak sekolah  akan memberikan tugas melalui Daring,” pungkasnya. (lus/mlo)



Pos terkait