27.000 Paket Sembako Mulai Dibagikan Bupati Hj. Winarti

  • Whatsapp
foto nal/mlo

Medialampung.co.id – Lagi, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang (Tuba) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (22/4).

Bantuan itu dibagikan kepada masyarakat di empat kecamatan, yakni Rawajitu Timur, Rawajitu Selatan, Gedungaji Baru dan Penawartama.

Bacaan Lainnya



Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Denteteladas dan Gedungmeneng.

Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti, S.E, M.H.,  mengatakan, pemkab setempat menyiapkan 27.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di 15 kecamatan.

Setiap paket berisi beras, gula, tepung, minyak goreng dan susu.

Selain itu, Pemkab Tulangbawang juga menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat dan petugas medis di tiap kecamatan.

“Untuk beras, totalnya ada 135 ton yang kita siapkan. Hari ini bantuan kita salurkan untuk masyarakat di empat kecamatan. Selanjutnya menyusul di kecamatan lainya. Selain itu, kita juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri untuk para tenaga kesehatan,” ujar Winarti saat menyerahkan paket bantuan tersebut secara simbolis di empat kecamatan tersebut.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga menyambangi para petugas di posko pemantauan Covid-19 di jalan raya Rawajitu. (nal/mlo)



Pos terkait